Warga Makin Tenang, Unit Raimas Sat Samapta Lakukan Patroli Biru Jalur Canggu

09 October 2024 16:29:07 Wita | 7 views
Gambar

Mangupura - Unit Raimas Satuan Samapta Polres Badung terus meningkatkan kegiatan  patroli biru dengan menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas dengan tujuan antisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya di sekitar daerah hukum Polres Badung, Selasa (8/10/24) pukul 22.30 Wita. .


Kegiatan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua Raimas tersebut dipimpin oleh Aipda I Nyoman Yasa bersama dengan tiga personel lainnya, menyusuri jalan raya Canggu – Tibubeneng dengan menyambangi Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung dengan melaksanakan pemantauan serta dialogis dengan tukang parkir serta pengunjung serta memberikan imbauan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Daerah Hukum Polres Badung selama Pilkada 2024 berlangsung.


Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gusti Made Dharma Sudhira SH, MH. atas seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menjelaskan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya berbagai tindak kejahatan terutama pada malam hari, pihaknya meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan melakukan patroli ke berbagai daerah / tempat rawan seperti pasar, perbankan dan perumahan maupun melakukan atensi wilayah rawan macet, laka dan tindak kejahatan.


AKP Gusti Sudhira juga menambahkan dengan meningkatkan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa pelaksanaan patroli ke daerah-daerah yang sekiranya berpotensi mengundang kerawanan baik macet, laka maupun tindak kejahatan dapat ditekan seminimal mungkin terutama saat ini tengah berlangsung tahap kampanye Pilkada 2024.


“Selain melaksanakan kegiatan patroli, personel juga melakukan dialogis dengan para pemuda dan warga masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitarnya, Semoga dengan adanya kegiatan rutin patroli yang kami lakukan daerah hukum Polres Badung senantiasa dalam keadaan kondusif” Pungkasnya. (hms/9/10).