Polres Badung Siagakan Personel 24 Jam Pastikan Keamanan Kantor dan Gudang Logistik KPU

09 October 2024 14:39:49 Wita | 7 views
Gambar

Polres Badung Siagakan Personel 24 Jam Pastikan Keamanan Kantor dan Gudang Logistik KPU



Mangupura - Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas,Polres Badung melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung yang berlokasi di Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Jalan Kebo Iwa Utara No 39 A Padangsambian Kaja, Denpasar Barat dan Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlokasi di Gor Basket Sading, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Selasa (8/10/24). Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua barang dan dokumen logistik terlindungi.


Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Suarmawa, S.H. selaku karendal Ops dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024 saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pengamanan yang disiagakan di kantor  KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU total berjumlah 9 orang. Selain itu juga ada anggota yang secara rutin berpatroli baik dari satgas gabungan OMP Agung 2024.


“Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kedamaian, serta untuk menjaga keamanan logistik pemilu,” kata Kompol Suarmawa.


Lebih lanjut Kompol Suarmawa menambahkan, kegiatan pengamanan dilakukan sebagai upaya untuk menjamin kelancaran dan keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada yang akan datang. Polres Badung telah menempatkan anggotanya di sejumlah titik strategis di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung serta Gudang Logistiknya untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pilkada 2024. “Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif pada setiap tahapan Pilkada 2024 berlangsung,”tegasnya.


Kompol Suarmawa juga menyebut kegiatan pengamanan di kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik merupakan bagian dari langkah-langkah antisipasi untuk mencegah gangguan yang dapat mengganggu integritas Pilkada. “Polres Badung bersama KPU berkomitmen menjaga keamanan dan integritas Pilkada 2024 demi terwujudnya proses Pilkada yang transparan dan demokratis,” tutupnya. (hms/9/10).