Antisipasi Kriminalitas Menjelang Pilkada 2024, Unit Patroli Sat Samapta Pemantauan Jalur Utama

03 September 2024 13:05:07 Wita | 16 views
Gambar

Antisipasi Kriminalitas Menjelang Pilkada 2024, Unit Patroli Sat Samapta Pemantauan Jalur Utama 


Mangupura - Polres Badung beserta jajarannya terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat daerah hukum Polres Badung, Unit Patroli sat Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan atensi di berbagai titik strategis, Kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah potensi tindak kejahatan, kelancaran arus lalu lintas dan menciptakan rasa aman bagi warga sekitar. 


Dua personel unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung yakni Aipda I Made Budi Dharma dan Bripda I Made Sunan Jero melakukan kegiatan patroli sekaligus melaksanakan kegiatan atensi / pemantauan di ruas jalur utama, personel unit Patroli melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. di sepanjang jalur utama Denpasar - Gilimanuk Kecamatan Mengwi Kabupateb Badung Bali, Senin (02/09/2024) malam pukul 21.15 Wita.


Dalam kegiatan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas tersebut, petugas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program rutin Polres Badung untuk menjaga ketertiban dan keamanan di daerah hukumnya.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal keamanan. keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas Dengan melakukan atensi di berbagai tempat, dan dapat mencegah tindak kejahatan serta menciptakan lingkungan yang aman bagi warga," ujar Kasat Samapta AKP I Gusti Dharma Sudhira , SH. MH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Selama kegiatan atensi petugas patroli memberikan perhatian khusus terhadap kelancaran arus lalu lintas. Mereka melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat pengguna jalan raya berkoordinasi dengan stakeholder terkait serta satuan lalu lintas dan memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan baik itu curas, curat maupun curanmor


Kegiatan rutin semacam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Badung memasuki tahapan Pemilukada Kabupaten Badung tahun 2024. Selain itu, masyarakat diimbau untuk selalu berpartisipasi aktif dengan memb