Piodalan hari kedua, Waka Polsek Nusa Penida bersama Koramil dan Pecalang imbau pengguna Parkir di Pura Penataran Ped

27 June 2024 14:28:21 Wita | 6 views
Gambar

Waka Polsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana,S.H. bersinergi denga Koramil 04 Nusa Penida dan pecalang adat melaksanakan giat pengamanan kegiatan Puja Wali /Piodalan di pura Penataran Ped Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (27/6/2024)

AKP Nyoman Sudana,S.H. kegiatan pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Nusa Penida bersama dengan Koramil Nusa Penida dan Pecalang Adat disetiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilkum Polsek Nusa Penida, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Hal itu sangat penting dilakukan guna berjalan aman dan lancar kegiatan agama yang di laksanakan mengingat ramenya pemedek yang keluar masuk Pure sehingga perlu diatensi, melalui pengaturan lalulintas dan penatan parkir para pemedek yang datang melakukan giat sembahyang” Ujar AKP I Nyoman Sudana.

Pada kesempatan tersebut Waka Polsek Nusa Penida juga menghimbau kepada warga pemedek yang membawa kendaraan agar parkir dengan rapi dan memeriksa barang bawaan agar tidak tertinggal pastikaan kendaraan sudah terkunci untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan

Sementara Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan bahwa personilnya senantiasa bersinergi dengan Koramil Nusa Penida dan Pecalang melaksanakan giat pengamanan.


“Polri wajib hadir setiap kegiatan masyarakat terlibih dalam kegiatan adat /upacara keagaan bersinergi dengan pecalang merupakan salah satu wujud pelayanan keamanan , dengan harapan kegiatan upacara keagamaan yang digelar dapat berjalan aman dan lancar, ” tutup Kompol Putra Sumerta.