Polsek Selemadeg Laksanakan Giat BLUE LIGHT Sambangi SPBU Soka di malam hari

30 June 2024 08:55:14 Wita | 10 views
Gambar

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Selemadeg

 

Giat BLUE LIGHT Patroli Polsek Selemadge, Polres Tabanan, Polda Bali guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan dan C-3 diwilayah hukum Polsek Selemadeg.

 

Giat tersebut dilaksanakan langsung Piket Fungsi Polsek Selemadeg dengan titik sasaran SPBU Soka, Br. Soka Kelod, Ds. Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

 

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.  melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan Patroli BLUE LIGHT bertujuan untuk mencegah terjadinya C3 dengan titik sasaran rawan terjadi tindak kejahatan.

 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tidak pidana C3 Currat, Curras dan Curanmor, sehingga warga masyarakat yang beraktifitas pada siang atau malam hari merasa aman dan merasa nyaman karena kehadiran Anggota Kepolisian.

 

Selain itu, anggotanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan situasi lingkungan di sekitarnya serta agar taat dengan aturan yang tidak diperbolehkan di SPBU seperti menyalakan rokok, menggunakan HP pada saat mengisi BBM, menyalakan motor pada saat mengisi BBM dan sebagainya untuk mencegah terjadinya kebakaran.

 

Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan bahwa Pelaksanaan patroli rutin di malam hari ke daerah rawan kriminalitas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Selemadeg.

 

“Patroli rutin ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah Masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” tutur Pawas Aiptu Agus Purwanto, S.H., Sabtu, (29/06/2024).