Polsek Blahbatuh Hadir Mengamankan Kegiatan Masyarakat Desa Adat Pinda-Saba

11 September 2024 11:33:37 Wita | 16 views
Gambar

BLAHBATUH- Rabu, tanggal 11 September 2024 di Pura Kayangan Dalem Desa Adat Pinda, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, telah dilaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Mudalan Ratu Gede Lunga ke Penyimpanan Pura Banjar Desa Adat Pinda. 


Kegiatan pengamanan ini melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Saba, Bripka I Nyoman Mara Arta, bersama Babinsa Desa Saba, Serma I Dewa Gd Agus Sastrawan serta Pecalang Desa Adat Pinda.


Penjagaan ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan jalannya acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Melaspas dan Masupati Sesuunan Ratu Gede Ratu Alit yang telah berlangsung dengan baik semalam di Desa Adat Pinda.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H. mengatakan kehadiran personel TNI-POLRI untuk memberikan rasa aman dalam kegiatan masyarakat.


"Dengan keberadaan petugas dari Polri dan TNI, serta Pecalang, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan rangkaian upacara dengan rasa aman dan nyaman. Pengamanan ini juga bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus masyarakat yang akan berpartisipasi dalam kegiatan"


"Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, mencerminkan sinergi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga tradisi, budaya dan adat istiadat"  tandas Kompol Berata.