Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Sambangi Sekolah TK Darma Kumara Desa Tulikup.

09 October 2024 10:01:09 Wita | 5 views
Gambar

Gianyar. Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Polsek Gianyar Aiptu Wayan Astawa melaksanakan kegiatan sambang ke Sekolah TK Darma Kumara desa Tulikup,  untuk memberikan penyuluhan dan pesan-pesan  kepada anak-anak TK  terkait dengan keamanan, peraturan lalu lintas dan perundungan/bullying (9/10/24)


Selama kunjungan, Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Wayan Astawa menyampaikan pentingnya peran guru dan orang tua dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah,  juga termasuk keamanan anak anak TK itu sendiri agar terjamin keamanannya. meliputi kewaspadaan terhadap orang asing/orang yang belum dikenal, pentingnya pengawasan terhadap aktivitas siswa, serta tindakan yang harus dilakukan jika terjadi kejadian mencurigakan di sekitar sekolah. 


Dalam arahannya kepada anak anak TK, Wayan Astawa menyampaikan  agar anak anak selalu waspada kepada orang asing, jangan percaya jika ada orang yang belum dikenal untuk menjemput, jika berjalan kaki agar berjalan dipinggir  jalan sebelah kiri, dan terkait dengan perundungan Wayan Astawa berpesan kepada anak anak TK agar tidak membeda-bedakan dalam memilih teman, tidak boleh mengejek dan membullying teman, pesan Astawa.


Kunjungan dan penyuluhan dari Bhabinkamtibmas mendapat respon yang positif dari para guru,  Mereka menyatakan bahwa informasi yang diberikan sangat bermanfaat dan menambah wawasan mereka dalam menjaga keamanan di sekolah. Beberapa guru juga mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh kepolisian Polsek Gianyar,


Kegiatan sambang sekolah ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Gianyar untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk di sektor pendidikan. Polsek Gianyar akan terus melaksanakan kegiatan serupa secara berkesinambungan, sehingga tercipta  disiplin sejak dini di lingkungan anak sekolah dan juga keamanan dimulai dari lingkungan sekolah.