Bhabinkamtibmas Dawan Kaler Sambang Desa

13 September 2024 12:27:54 Wita | 6 views
Gambar

Bhabinkamtibmas desa Dawan Kaler, Dawan, Klungkung Aiptu I Nyoman Mertayasa melaksanakan sambang dengan masyarakat di Banjar Kayehan, Desa Dawan Kaler, Klungkung (13/9/2024).

Ini sudah kewajiban bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk selau hadir di desa binaan, karena hadirnya Bhabinkamtibmas di desa binaan untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat guna menyerap informasi dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas di desa binaanya.

Pada kesempatan tersebut Bhabin bertemu dengan pecalang adat setempat sekaligus berkordinasi tentang kegiatan upacara Mepepada Wewalungan yang akan dipakai dalam rangka Mecaru yang akan dilaksankan keesokan hari bertempat di Pura Puseh Desa Adat Dawan.

Selain memonitor kegiatan tersebut juga berdialog dan menyerap informasi, bincang Kamtibmas dengan masyarakat, serta memberikan himbauan kepada orang tua Balita dan masyarakat agar bersama sama perduli dengan situasi Kamtibmas di lingkungannya masing – masing dan menginformasikan segera apabila ada informasi terkait gangguan Kamtibmas di lingkungannya seghingga bisa segera diambil tindakan agar situasi bisa kondusif, apalagi jelang Pilkada serentak tahun 2024.

Ditemui secara terpisah Kapolsek Dawan AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., mengatakan bahwa kami wajibkan Bhabinkamtibmas selalu hadir di desa binaan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas di desa binaan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalin sinergitas dengan masyarakat.