Kegiatan Minggu Kasih di Masjid Al–Fallah, sarana warga untuk berbagi dan mendapatkan solusi.

15 September 2024 09:36:04 Wita | 10 views
Gambar

Kegiatan Minggu Kasih di Masjid Al–Fallah, sarana warga untuk berbagi dan mendapatkan solusi.


Polda Bali–Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Minggu, 15/9/2024, di Masjid Al–Fallah Padangbai kembali menggelar kegiatan "Minggu Kasih " yang berlangsung meriah, Kegiatan ini menjadi salah satu acara yang rutin diadakan Polsek Padangbai untuk memberi kesempatan kepada warga sekitar untuk berbagi masalah serta mendapatkan solusi berdasarkan ajaran Islam.


Kegiatan yang dimulai setelah shalat Dzuhur tersebut dihadiri oleh lebih dari 20 jamaah dari berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang tua. Dalam acara ini, jamaah diberikan kesempatan untuk curhat langsung kepada Kapolsek Padangbai yang diwakili Panit Binmas Aiptu Dwi Widya Widiarto yang memimpin acara tersebut. Tidak hanya masalah keagamaan, berbagai masalah sehari-hari seperti permasalahan keluarga, pekerjaan, hingga persoalan sosial turut menjadi topik bahasan.


"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya acara ini. Kadang kita punya masalah yang sulit untuk dibicarakan dengan orang lain, tapi di sini kami merasa lebih nyaman karena mendapatkan nasihat yang berdasarkan Al-Qur'an dan hadis," ujar Nanang Wahyudi, salah satu peserta yang aktif dalam sesi curhat tersebut.


Selain mendengarkan curhat jamaah, Panit Binmas juga memberikan panduan bagaimana menghadapi berbagai masalah dengan sabar dan tawakal kepada Allah. Menurut Panit Binmas, kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana untuk saling berbagi, tetapi juga untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara sesama jamaah.


Pengurus Masjid Al-Fallah, berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dan lebih banyak jamaah yang mau terlibat. "Kami sangat senang melihat antusiasme warga, dan kami berencana untuk terus mengadakan acara seperti ini agar masjid menjadi pusat kegiatan sosial dan spiritual bagi masyarakat," kata Bapak Agus Priyadi ,Takmir Masjid Al–Fallah.


Acara Minggu Kasih ini pun ditutup dengan doa bersama untuk memohon petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT. Panit Binmas juga mengajak Jamaah berpartisipasi dalam menjaga situasi pada tahapan Pilkada 2024, "Kita harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik, hindari menyebarkan atau percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya, terutama yang dapat memicu konflik di masyarakat," pesan Panit Binmas ".




( Humas Polsek Padangbai  )