Polres Klungkung Gelar Upacara Perabuan Jenasah di Pundukdawa

01 October 2024 11:50:29 Wita | 6 views
Gambar


Polres Klungkung gelar upacara perabuan jenazah Almarhum Bripka I Wayan Mertadana yang merupakan personel Polres Bangli di Krematorium Dharma Kusuma Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung (1/10/2024).

Sebagai Inspektur Upcara yaitu Kabag Log Polres Klungkung Kompol I Nyoman Budiasa, S.H., M.H., Perwira Upacara Wakapolsek Dawan Iptu A. A. Gede Ngura Jaya Agung, S.H., M.H., M.Kn., dan Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Dawan Ipda I Koman Sandiarsa, S.H.,M.H.

Upacara ini dihadiri oleh 1 Regu Perwira, 1 Regu Pasukan Bersenjata, 1 ( satu ) regu penembak salvo, 1 ( satu) Regu Gabungan Staf Polres Klungkung, Regu Bhayangkari Cabang Klungkung.

Upacara perabuan Dinas Kepolisian merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terakhir dari Negara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap anggota Polri yang aktif maupun purnawirawan yang telah gugur atau meninggal dunia, atas segala Darma Bhakti, jasa dan pengabdian yang telah diberikan sehingga dapat menjadi suri tauladan untuk kita semua.
 
Dalam sambutanya Kompol I Nyoaman Budiasa menyampaikan bahwa atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keluarga besar Polda Bali dan Polres Klungkung menyampaikan turut berduka serta berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Bripka I Wayan Mertadana Semoga arwah almarhum dapat diterima dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sanghyang Widhi Wasa.

" Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mohon agar merelakan kepergian almarhum dan tabah menghadapi cobaan ini bilamana dimasa hidupnya almarhum ada kesalahan tanpa sengaja maupun tidak sengaja mohon dimaafkan", Ucapnya

Keluarga Almarhum mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri khususnya Polres Klungkung yang telah memberikan penghormatan dan penghargaan kepada almarhum, dan kami haturkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan dengan ikhlas mengikuti upacara perabuan semoga amal soleh dan dilipat gandakan pahalanya oleh tuhan yang maha kuasa, dan kami atas nama keluarga Almarhum memohon maaf atas segelas kekurangannya

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan terhadap arwah almarhum yang dipimpin oleh Komandan Upacara.