Bhabinkamtibmas Desa Pedawa Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Tertimpa Musibah

05 July 2024 10:35:47 Wita | 60 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pedawa Polsek Banjar Bripka Ida Bagus Putu Ebta Suartana memberikan bantuan sembako kepada warga binaan yang tertimpa musibah, Kamis (4/7/2024).


Adalah I Nyoman Wiriawan (47), warga Banjar Dinas Lambo Desa Pedawa, Kec. Banjar, Kab Buleleng pada hari rabu tanggal 03 Juli 2024 sekira pukul 13.00 Wita, atap dapur rumahnya tertimpa pohon cengkeh yang tumbang saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.


"Ini sebagai wujud kepedulian kami untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah", ucap Bripka I.B.Putu Ebta.


Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Babinkamtibmas Desa Pedawa secara langsung kepada warga sembari memantau langsung kondisi rumah warga yang tertimpa pohon tersebut.


"Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun kita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga", imbuhnya.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi,S.IP., M.Pd., saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pohon tumbang yang menimpa atap rumah warga tersebut.


"Laporan sudah kami terima dan dari hasil pemantauan langsung yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sudah dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, pemilik rumah hanya mengalami kerugian materi dan sudah dilaporkan ke pihak pemerintah desa setempat dan BPBD Kabupaten Buleleng," kata Kompol Semadi.


Iapun mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pedawa yang langsung proaktif dan tanggap terhadap peristiwa yang dialami oleh warga binaannya.


"Terimakasih saya sampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pedawa yang sudah dengan cepat tanggap dan proaktif terhadap situasi yang ada diwilayah desa binaannya," pungkasnya.