Sat Polairud Polres Karangasem Amankan Dermaga Rakyat Padangbai melalui Pengamanan Terpadu Antar Instansi

11 September 2024 17:01:07 Wita | 9 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem Sat Polairud

 

Padangbai, Rabu, (11/9/2024), pukul 08.30 Wita, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Wayan Suji melaksanakan giat pengamanan di dermaga rakyat  Padangbai. Pelaksanaan pengamanan dermaga rakyat padangbai terlaksana secara terpadu antar instansi  dalam rangka mengawasi aktivitas ekonomi masyarakat serta kegiatan bongkar – muat Fast Boat.

Pelaksanaan pengamanan selain merupakan tugas rutin juga merupakan bagian dari kegiatan harkamtibmas menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa penyebrangan serta masyarakat yang beraktivitas ekonomi  kawasan dermaga Rakyat. Personel juga berupaya melayani  masyarakat yang membutuhkan informai terkait penyebrangan Fast boat. Demi kelancaran penyebrangan   Pengecekan jumlah penumpang  tetap dilaksanakan petugas gabungan untuk memastikan penumpang sesuai dengan daftar penumpang (manifest).

Pada hari  ini hari Penyeberangan di layani oleh Fast Boat Eka jaya 26,Jumlah Penumpang 91 orang WNA 88 dan wni 3 orang, Fast Boat Golden quin 01 Jumlah penumpang : 99 orang ( WNA semua), Fast Boat ganggari jumlah penumpang : 53 orang,WNA 51 dan wni 2 orang, Fast Boat Semaya one Pride jumlah penumpang : 102 orang,WNA 97 dan wni 5 orang, Fast Bout Ostina 99,jumlah penumpang 51 orang,WNA 47 dan wni 4 orang, Fast Bout Wahana jumlah penumpang 88 orang WNA semua, Fast Bout Eka Jaya 23,jumlah penumpang 99 orang, Wna semua, Fast Bout Putri island, jumlah penumpang 87 orang, Wna semua, Fast Bout Inamy Lucury,jumlah penumpang 100 orang, Wna 95 dan wni 5 orang.

Dengan jumlah penumpang yang selalu setabil dan pelayanan penyebrangan terpantau normal seperti sedia kala dan Personel Sat Polairud Polres Karangasem beserta instansi terkait lainnya  tetap melaksanakan  pengamanan  dan pengawasan secara ketat untuk kesiapan penyebrangan serta jumlah penumpang Fast Boat sesuai yang tertera dalam masing – masing manifest Fast Boat. Secara Umum situasi cuaca hujan, perairan cukup landai  dan baik layak untuk penyebrangan Fast Boat dan jumlah penumpang terpantau ramai .