Kapolres Gianyar Hadiri Undangan Tawur Agung Di Desa Lodtunduh

05 October 2024 15:46:43 Wita | 7 views
Gambar

Gianyar. Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Bali menghadiri undangan Tawur Agung Pedanan di Pura Puseh Desa Adat Mawang, Desa Lodtunduh, Kacamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Sabtu (5/10/2024). 


Kedatangan Kapolres Gianyar didampingi Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, S.H., M.H. dan Wakapolsek Ubud AKP Nyoman Kicen Arta.


Kapolres Gianyar menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka upacara Tawur Agung Pedanan yang merupakan rangkaian dari upacara piodalan Karya Mamungkah, Mupuk Pedagingan, Ngenteg Linggih, Padudusan Agung, Tawur Balik Sumpah Agung, Pedanan lan Ngusaba Nini Nemonin Bertempat di Pura Puseh Desa Adat Mawang. 


"Kami juga melaksanakan pengamanan guna memastikan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Desa Adat Mawang Desa Lodtunduh dapat berjalan dengan aman dan lancar," Ujarnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Gianyar, Para tokoh Masyarakat dan tokoh Adat serta undangan lainnya, yang pelaksanaannya bertepatan dengan hari suci Umat Hindu yaitu hari raya Kuningan.