Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung dalam Tahap Kampanye Pilkada 2024

07 October 2024 10:39:09 Wita | 14 views
Gambar


Denpasar, Senin, 7 Oktober 2024 – Dalam rangka pengamanan tahap kampanye Omp Agung 2024 pada Pilkada tahun ini, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Kabupaten Badung melaksanakan pengawasan dan pengamanan di sekitar Kantor Alaya Giri Nata yang mencakup KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung di Jalan Kebo Iwo, Denpasar.

 

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kasubsatgas IPTU I Wayan Sudiartana dan Padal IPDA I Made Ngurah Putrajaya, S.H. Adapun kekuatan personil yang terlibat terdiri dari 3 personil Polri. Pada hari ini, anggota jaga melakukan kontrol di seputaran Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung. Berdasarkan hasil pengawasan, situasi di lokasi tersebut dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Padal IPDA I Made Ngurah Putrajaya, S.H. juga melakukan kontrol langsung di area Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung serta berdialog dengan staf KPU untuk memastikan kondisi tetap kondusif.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk menjaga stabilitas selama masa kampanye Pilkada 2024. Diharapkan situasi yang aman dan terkendali ini dapat terjaga hingga tahapan Pilkada selesai, sehingga proses demokrasi berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menyalurkan hak pilih mereka tanpa hambatan.