Sambangi Bank BRI, Patroli Biru Polsek Abiansemal Ajak Satpam Pro Aktif Jaga Kamtibmas

07 October 2024 12:35:09 Wita | 5 views
Gambar

Sambangi Bank BRI, Patroli Biru Polsek Abiansemal Ajak Satpam Pro Aktif Jaga Kamtibmas



ABIANSEMAL - Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) adalah mitra Polri yang membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Mendasari hal tersebut, petugas Patroli Polsek Abiansemal rutin menyambangi anggota Satpam Bank BRI Unit Abiansemal yang berada di wilayah desa Blahkiuh, kecamatan Abiansemal, kabupaten Badung untuk dialogis permasalahan Kamtibmas. Senin, (07/10) Pkl. 01.15 wita.


Pawas IPTU I Nyoman Suagusdika seijin Kapolsek Abiansemal menjelaskan pada intinya dirinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anggota Satpam yang sedang melakukan tugas untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas.


“Kami juga berpesan agar mereka pro aktif lakukan patroli secara berkesinambungan dan aktif untuk menginformasikan kepada Polsek Abiansemal apabila mengetahui dan mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan tindak pidana atau kejahatan lainnya,” ujar IPTU Suagusdika.


Selain itu dirinya juga mengingatkan kembali akan tupoksi Satpam dalam pelaksanaan tugas yang mengamankan pada area bank maupun mesin ATM serta selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya pada jam-jam rawan.


”Kami harapkan melalui kegiatan patroli sambang ini akan tercipta sinergitas yang maksimal antara Kepolisian dengan Satuan Pengamanan Swakarsa untuk bersama-sama dalam Harkamtibmas.” tutupnya.