Kenaikan Pangkat Pengabdian, Ini Kata Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono !!

01 October 2024 12:17:47 Wita | 5 views
Gambar

Kenaikan Pangkat Pengabdian, Ini Kata Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono !!



Mangupura – Tiga bulan jelang pensiun empat personel Polres Badung mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini adalah pangkat pengabdian, sebagai sebuah penghargaan karena menjalankan tugas sebagai anggota Polri selama puluhan tahun tanpa cacat dan catatan.


Upacara kenaikan pangkat ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Badung jalan Kebo Iwa 1 Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Selasa (01/10/24) pagi dipimpin oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., dengan dihadiri Para Pejabat Utama Polres Badung dan Kapolsek jajaran Polres Badung serta seluruh PNPP Polres Badung.


Adapun keempat personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya Waka Polsek Mengwi - Polres Badung, Kompol Ida Bagus Ketut Mantra, dari sebelumnya berpangkat AKP, Kasikum Polres Badung Iptu Gede Rai Suastika, S.H., dari sebelumnya berpangkat Iptu naik menjadi AKP dan Ipda I Made Sandi, serta  Ipda I Made Sunarta naik pangkat menjadi perwira, dari sebelumnya berpangkat Aiptu. 


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian yang diterima telah melalui penilaian oleh pimpinan dan proses panjang tanpa cacat dan tanpa catatan, sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Ini adalah wujud yang diberikan negara melalui pimpinan Polri.


Pencapaian kenaikan pangkat pengabdian bagi setiap anggota Polri merupakan wujud nyata bahwa hasil yang dicapai tidak pernah diwujudkan dalam usaha yang telah dilakukan. “Selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah diterima (Kompol Ida Bagus Ketut Mantra, AKP Gede Rai Suastika, S.H., Ipda I Made Sandi, serta Ipda I Made Sunarta), semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian ini rasa cinta dan bangga kepada institusi Polri semakin bertambah,” ujarnya Kapolres Badung AKBP Teguh.


Perwira dengan dua melati emas di pundak ini mengingatkan agar setelah menerima kenaikan pangkat pengabdian ini tetap berdinas dengan baik. Pertahankan penilaian yang baik, sehingga nantinya dalam mengakhiri masa dinas dapat dilalui dengan tenang. Kapolres Badung  juga mengingatkan hal yang sama kepada personel lainya yang akan segera memasuki masa pensiun.


“Kepada seluruh personel Polres Badung dan jajaran Polsek, saya selalu mengingatkan kita sebagai insan Bhayangkara, hindari perbuatan yang akan menjerat kita ke permasalahan hukum. Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang sudah bekerja dengan baik,” Tutupnya. (hms).