Polsek Abiansemal Gelar Blue Light Patrol, Antisipasi Kejahatan Di Jalur Sepi & Pemukiman

18 September 2024 12:08:17 Wita | 6 views
Gambar

Polsek Abiansemal Gelar Blue Light Patrol, Antisipasi Kejahatan Di Jalur Sepi & Pemukiman



ABIANSEMAL - Kepolisian Sektor Abiansemal terus meningkatkan upaya dalam menjaga keamanan wilayahnya melalui kegiatan Blue Light Patrol. Kegiatan ini difokuskan pada jalur-jalur sepi dan kawasan pemukiman penduduk untuk mengantisipasi potensi kejahatan, terutama pada malam hari. Rabu, (18/09) Pkl. 01.00 Wita.


Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., melalui Pawas IPTU I Made Sudiana, SH., menyampaikan bahwa patroli dengan lampu biru dinyalakan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus menjadi tindakan preventif terhadap aksi-aksi kriminal seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya yang sering terjadi di wilayah yang minim aktivitas.


Blue Light Patrol dilakukan dengan menyisir sejumlah titik rawan di sepanjang jalur sepi dan perkampungan. Dengan kehadiran polisi yang terlihat jelas, diharapkan warga merasa lebih aman dan nyaman menjalani aktivitas sehari-hari, terutama saat malam tiba.


Selain patroli, anggota Polsek Abiansemal juga secara aktif berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan segera melaporkan aktivitas mencurigakan. Upaya ini sejalan dengan komitmen Polsek Abiansemal dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.


“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mendukung upaya pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga”, ujar IPTU Sudiana.