Jelang Pengamanan Dan Pemeriksaan Di Pelabuhan Padangbai Terus Ditingkatkan Antisipasi Peningkatan Jumlah Penumpang

19 September 2024 00:12:50 Wita | 15 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Rabu, 18 September 2024, Pukul 11.00 wita, anggota Sat Polairud Polres Karangasem Brigadir Edi sukawan melaksanakan giat rutin gatur (pengaturan), pemeriksaan di pintu keluar/masuk, serta di beberapa titik pengamanan di kawasan  Pelabuhan Kapal Ferry Padangbai bersinergi dengan anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai maupun bersama instansi terkait lainnya.

Dilaporkan oleh prsonel yang bertugas  pelaksanaan  pengamanan bertujukan  memperlancar arus bongkar/muat orang barang dan kendaraan bermotor dengan sasaran kegiatan meliputi pemeriksaan surat - Surat identitas diri penumpang, barang yang dibawa serta dokumen surat - surat dan kelengkapan Kendaraan bermotor. Disamping melaksanakan pemeriksaan personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dalam melaksanakan perjalanan kepda penumpang maupun sopir kendaraan yang melakukan penyebrangan di Pelabuhan Padangbai. Pengamanan  dikawasan pelabuhan padangbai juga ditujukan untuk mempersempit ruanggerak pelaku kriminal untuk beraksi serta mengantisipasi aksi premanisme dikawasan pelabuhan

Hingga  tengah hari ini giat pengamanan dan pemeriksaan berlangsung dengan tertib dan lancar dan belum ditemukan pelanggaran yang mengarah pada tindak kriminal. Serta untuk penumpang yang melaksanakn penyebrangan melalui Padangbai saat ini terpantau renggang. Dan ke dua dermaga berfungsi normal.