Hadirkan Rasa Aman Saat Malam Hari Kepolisian Sektor Banjar Gelar Patroli, Sasar Tempat Pemukiman Warga

19 September 2024 10:31:16 Wita | 34 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Patroli atau yang dikenal dengan istilah "Blue Light Patrol" merupakan salah satu upaya preventif Kepolisian Sektor Banjar dalam menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif melalui kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat.


Menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator biru khas Polri yang menyala personel Polsek Banjar yang dipimpin oleh Iptu Nyoman Bagiada,S.H. melakukan patroli di sejumlah tempat di daerah hukum Polsek Banjar seperti kawasan pemukiman penduduk, perkantoran, Bank, ATM, dan tempat-tempat perbelanjaan yang masih buka pada malam hari. Rabu malam (18/9/2024).


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi,S.I.P.,M.Pd. mengatakan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh jajarannya dalam upaya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah hukum Polsek Banjar dengan mengedepankan upaya preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan keamanan.


"Patroli rutin kita gelar khususnya pada malam hari untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata," kata Kapolsek Banjar.


Selain melakukan pemantauan situasi, dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan hal-hal yang harus dilakukan oleh masyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan dan memerlukan bantuan polisi.


"Kita berharap dengan adanya patroli yang kita lakukan bisa memberi dampak terhadap terciptanya kamtibmas yang kondusif, namun kami juga tetap meminta peran aktif dari masyarakat untuk ikut menjaga dan mengamankan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," Pungkasnya.