Satpolairud Polresta Denpasar Pos Sanur Amankan Giat Dermaga Penyebrangan Barang

19 September 2024 10:31:41 Wita | 9 views
Gambar


Denpasar, 19 September 2024 – Personil Satpolairud Polresta Denpasar dari Pos Sanur melaksanakan pengamanan di Dermaga Penyebrangan Barang, Sanur. Pada pukul 09.30 WITA, dua anggota, Aipda I Nyoman Yudiarta dan Aipda I Gusti Ananta Kusuma, bergabung dengan tim ATV Polda Bali. Kehadiran Satpolairud di area ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, terutama mereka yang menyebrang membawa sembako ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

 

Dengan cuaca cerah dan kondisi air laut yang landai, personil Satpolairud juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan alat keselamatan pelayaran saat melakukan perjalanan. Langkah ini diambil guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di laut, sekaligus memastikan kehadiran aparat kepolisian di lapangan dapat dirasakan oleh masyarakat pesisir.

 

Seiring persiapan menjelang Pilkada serentak 2024, pemeriksaan barang-barang di dermaga juga dilakukan. Hasil pemeriksaan memastikan bahwa tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya seperti bahan peledak (Handak), senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam), minuman keras (Mikol/Miras), atau narkotika.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif dan menjamin keamanan masyarakat, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun menjelang pelaksanaan Pilkada.

 

"Dengan adanya pengamanan rutin ini, kami berharap masyarakat dapat menjalankan aktivitas mereka dengan tenang, serta semakin waspada terhadap keselamatan dan aturan hukum," ujar AKP I Ketut Sukadi.