Kanit Binmas Yang Didampingi Bhabinkamtibmas, Menghadiri Rapat Musrenbang Desa Sengkidu Yang Disinkronkan Dengan Kegiatan Jumat Curhat.

20 September 2024 08:09:52 Wita | 4 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Manggis. Pada hari Jumat, tanggal 20 September 2024, Kapolsek Manggis yang diwakili Kanit Binmas, menghadiri kegiatan Musrenbang Desa Sengkidu  yang disinkronkan dengan kegiatan Jumat Curhat dan bertempat di Aula Kantor Desa Sengkidu. 


Selain Kanit Binmas Iptu I Komang Budi Arnaya yang mewakili Kapolsek juga hadir Perbekel Desa Sengkidu dan Bhabinkamtibmas Desa Sengkidu Bripka I Nengah Sumastra kemudian para Pelaksana Kewilayahan Sekedesaan Sengkidu, Staf Desa Sengkidu dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat yang berjumlah sekitar 20 orang.


Dalam Kegiatan ini Kanit Binmas menyampaikan,

Ucapan trima kasih kepada Perbekel Desa Sengkidu, yang telah memfasilitasi dan memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersamaan dilaksanakannya Musrenbang Desa Sengkidu. 


Tujuan dilaksanakannya Jumat Curhat yaitu untuk menjalin silaturahmi dan mengajak warga dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah Manggis tetap kondusif, serta sebagai wadah untuk menyerap informasi atau keluh kesah masyarakat guna meningkatkan pelayanan Polri kedepannya. 


Kanit Binmas menyampaikan bahwa menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, dihimbau kepada warga supaya lebih memperhatikan keamanan rumah ketika ditinggalkan berpergian maupun sembahyang, dengan cara memastikan barang-barang berharga disimpan ditempat yang aman dan pintu maupun jendela rumah terkunci dengan baik, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, karena kejahatan terjadi akibat adanya niat dan kesempatan. Serta ditengah situasi rangkaian pilkada Karangasem saat ini, agar masyarakat cerdas dan bijak dalam berpolitik, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax, berbeda pilihan adalah hal yang wajar, namun rasa persaudaraan dan persatuan wajib diutamakan, demi mewujudkan Karangasem yang aman dan santi. 


Adapun penyampaian dari warga masyarakat,

Ucapan trima kasih kepada anggota Polsek Manggis yang telah menghadiri Musrenbang Desa Sengkidu yang disinkronkan dengan kegiatan Jumat Curhat, terkait himbauan yang disampaikan dari Polsek Manggis menjelang hari raya Galungan dan Kuningan serta himbauan rangkaian Pilkada Karangasem, akan kami laksanakan dan dijadikan pedoman sehingga harapan kita bersama situasi keamanan khususnya di Desa Sengkidu tetap kondusif. 


Dan selanjutnya tanggapan dari Kanit Binmas Manggis :

Kami dari Kepolisian Polsek Manggis berkomitmen akan memaksimalkan dan meningkatkan kegiatan bidang Kebinmasan yaitu turun langsung kemasyarakat untuk memberikan himbauan, sambang, sosialisasi, silaturahmi dan kegiatan lainnya karena tugas Polri adalah memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat, kami berupaya melaksanakan tugas dengan optimal guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Jumat Curhat adalah program nasional Polri yang wajib dilaksanakan, kami menekankan pada upaya preventif dan preventif dalam menjaga situasi di wilayah Manggis, dan jika ada hal-hal yang perlu disampaikan terkait pelayanan Kepolisian dapat menghubungi nomer HP Kapolsek Manggis, 082236900950


 Publish : Humas Polsek Manggis.