Pelaksanaan BIAS 2024 Polda Bali Himbau Pengendara Gunakan Jalur Alternatif

16 September 2024 22:32:27 Wita | 16 views
Gambar

Dalam rangka pelaksanaan Bali International Air Show 2024 (BIAS) pada 18 hingga 21 September, Polda Bali melalui Kabid Humas Konbes Pol Jansen Avitus Panjaiyan S.I.K., M.H., himbau masyarakat agar menggunakan jalur-jalur alternatif, senin 16/9/2024.


Dimana kegiatan tersebut akan terfokus pada lokasi Pameran di General Aviation Terminal, South Apron, Jl. Bypass Ngurah Rai Kuta Badung, dengan estimasi pengunjung mencapai 6.000 orang.


Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan para pengendara, termasuk pengemudi taksi dan transportasi yang akan mengantar tamu dan pengunjung dari dan ke lokasi acara agar mempertimbangkan kondisi lalu lintas yang diperkirakan akan terjadi penumpukan di sekitar lokasi acara. 


Polda Bali dan panitia penyelenggara menganjurkan semua pengunjung pameran udara ini untuk menggunakan opsi transportasi umum, termasuk bus antar-jemput, dan layanan pemesanan kendaraan lainnya, karena lokasi pameran tidak menyediakan tempat parkir, kecuali untuk kendaraan khusus yang memiliki label parkir tertentu. 


Oleh karena itu, pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi agar memarkir kendaraannya pada titik-titik penjemputan bus yang telah ditentukan.


Taksi konvensional dan online, serta kendaraan pribadi hanya diperbolehkan untuk menurunkan dan menaikkan penumpang di lokasi yang telah ditentukan.


Mohon dimaklumi untuk semua pengguna jalan kami himbau untuk menghindari area tersebut dan mengambil rute alternatif.


Kondisi penumpukan kendaraan tersebut diperkirakan terjadi mulai tanggal 17-21 september antara pukul 07.00 Wita s/d 17.00 Wita.


Adapun layanan bus antar-jemput dan pulang-pergi penyelenggara menyediakan layanan Shuttle Bus pada tanggal tersebut yang beroperasi sejak pagi setiap 15-30 menit selama acara berlangsung. 


Bus-bus tersebut akan mengantar dan menjemput para pengunjung menuju lokasi pameran di General Aviation Terminal dari dan ke tiga lokasi halte yang telah ditentukan mulai pukul 08.00 Wita hingga 19:00 Wita.


Berikut adalah jadwal detail Shuttle Bus: 

-Mal Bali Galeria ke lokasi pameran dan sebaliknya mulai pukul 8:00 s/d 19:00 Wita.

-Beachwalk Shopping Center ke lokasi pameran dan sebaliknya mulai pukul 8:00 s/d 19:00 Wita.

-Bali Collection Nusa Dua ke lokasi pameran dan sebaliknya mulai pukul 8:00 s/d 19:00 Wita.

 

Kepada seluruh masyarakat dan para pengendara yang akan melintasi jalur tersebut, kami mohon maaf atas ketidak nyamanan selama pelaksanana BIAS dan petugas Kepolisian akan melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas di sepanjang rute-rute tersebut.


Terrimakasih dan selalu patuhi petunjuk-petunjuk petugas Kepolisian saat dilapangan untuk kelancaran dan keselamatan berlalulintas, tutup Kabid Humas.