Tekan Kebakaran Di Wilayah Kecamatan Kubu, Kapolsek Kubu Sosialisasi Himbauan Kebakaran Hutan dan Lahan

13 September 2024 10:10:50 Wita | 10 views
Gambar


Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Kubu 

Kapolsek Kubu AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, S IP. MH melaksanakan giat himbauan Kamtibmas waspada kebakaran Hutan dan lahan kering di wilayah kecamatan Kubu, kepada pengunjung pasar Rubaya Ds. Tulamben Kubu Karangasem, Jumat (13/9) 


Kapolsek Kubu mengatakan bahwa  himbauan Kamtibmas yang diberikan kepada warga masyarakat sebagai upaya dan komitmen Kepolisian Sektor Kubu mencegah dan menekan kebakaran yang akhir akhir ini cukup sering terjadi diwilayah kecamatan Kubu terutama kebakaran lahan kering. 


Adapun  himbauan yang diaampaikan Kapolsek Kubu mengajak warga untuk tidak membakar sampah secara sembarangan, dan membuang puntung rokok sembarangan /dilahan kering, yang sangat rentan akan terjadi kebakaran mengingat saat ini diwilayah kubu sudah memasuki musim panas dan kering. 


"Kami juga melarang Masyarakat untuk  membakar lahan, baik untuk tujuan membersihkan lahan, bertani, atau alasan lainnya, karena dapat memicu kebakaran yang tidak terkendali, " Tegas Kapolsek Kubu


Kapolsek Kubu pun berharap kepada pengunjung pasar agar himbauan yang disampaikannya agar bisa teruskan ke keluarga, masyarakat lainya, kerabat, untuk mencegah kebakaran 


Warga juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama di daerah yang rawan kebakaran lahan, dan segera melapor jika melihat tanda-tanda kebakaran.