Bhabinkamtibmas Tihingan Kawal Warganya

08 October 2024 13:48:06 Wita | 6 views
Gambar


Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung Aiptu I Wayan Murdana melaksanakan pengawalan kegiatan melasati warga Pura Pajenengan Pande Urip wesu, Dususn Tihingan, Desa Tihingan, Banjarangkan Klungkung (8/10/2024).

Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk selau hadir di desa binaan, baik untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat.

 Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dari Koramil 1610 Banjarangkan melaksanakan pengawalan dari Pura Pajenengan Pande Urip Wesi Dusun Tihingan Desa Tihingan, menuju pura Watuklotok di Tojan, Klungkung dan kembali lagi ke Dusun Tihingan.

Selain hadir dan melaksanakan pengawalan Bhabinkamtibmas juga menyerap informasi perkembangan situasi Kamtibmas serta memberikan imbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat bersama-sama untuk aktif berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Ditemui secara terpisah Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika  mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas di desa binaan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila dibutuhkan dan kemitraan tetap terjalin, sehingga informasi terkait situasi wilayah dapat terserap.

"Bhabinkamtibmas hadir untuk memasikan kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar"Tutupnya.