Patroli Kendaraan Dengan Rotator Menyala Upaya Polsek Banjar Dalam Menjaga Kamtibmas yang Kondusif

06 October 2024 10:18:54 Wita | 21 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Patroli merupakan salah satu upaya preventif yang terus ditingkatkan jajaran kepolisian sektor Banjar dalam rangka menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu malam (5/10/2024).


Sejumlah personel kepolisian Polsek Banjar yang dipimpin oleh AKP I Gusti Made Putrawan menggunakan kendaraan dinas roda empat dengan lampu rotator biru khas Polri yang menyala melakukan patroli yang dikenal dengan istilah "Blue light Patrol" di daerah hukum Polsek Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan Patroli atau blue light patrol tersebut rutin dilakukan sebagai wujud pelayanan polri kepada masyarakat dalam harkamtibmas dengan mengedepankan langkah preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan mulai dari ambang gangguan hingga gangguan nyata.


"Patroli terus kita tingkatkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah hukum Polsek Banjar terlebih saat ini kita ada pemilukada gubernur dan bupati yang sudah memasuki tahapan kampanye", ungkapnya.



Kawasan pemukiman, ATM /Perbankan, perkantoran, sekolah, tempat perbelanjaan yang buka pada malam hari yang ada di wilayah Kecamatan Banjar adalah sasaran utama dari kegiatan patroli yang digelar mulai tengah malam hingga subuh tersebut, dan disamping pemantauan situasi, para petugas pun melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai.


"Disamping patroli, anggota juga kita arahkan untuk menggali informasi terkait dengan kamtibmas dari masyarakat juga memberikan edukasi terkait hal-hal yang harus dilakukan apabila ada indikasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas", kata Kapolsek Banjar.


Kompol Semadi mengharapkan dengan adanya patroli ini masyarakat yang sedang beristirahat maupun yang masih beraktifitas bisa merasa lebih aman dan Ia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Banjar untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.


"Menciptakan kamtibmas yang kondusif adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga masing-masing", pungkas Kapolsek.