Petugas Jaga Polsek Kubu Polres Karangasem Terapkan SOP, Setiap Orang yang Besuk Tahanan

17 September 2024 18:02:02 Wita | 6 views
Gambar






Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Kubu, Guna pengawasan sesuai dengan SOP ( Standar Prosudur Oprasional) Satuan Samapta  Polsek Kubu Polres Karangasem laksanakan pemeriksaan barang bawaan  setiap pembesuk tahanan, Pemeriksaan tersebut meliputi badan serta barang yang dibawa pembesuk.


Hal itu diungkapkan  piket jaga Polsek Kubu     saat melakukan pemeriksaan barang bawaan  seperti makanan dan barang lainya bagi warga yang akan membesuk tahanan di penjagaan  Polsek Kubu, Senin     (17/9) 


Kegiatan yang dilaksanakan  anggota Polsek Kubu,  agar tidak ada keluarga yang membawa barang terlarang  masuk kedalam ruang besuk di tahanan di rutan  Mapolsek Kubu, seperti  senjata tajam, dan barang lainya yang dapat memudahkan tahanan kabur, maupun barang yang dapat membahayakan tahanan.


Sementara Kapolsek Kubu AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S IP. MH. mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan prosudur tetap yang meliputi barang bawaan yang dapat membahayakan tahanan maupun alat untuk melarikan diri, dengan harapan ruang tahanan tetap steril dari benda dan barang berbahaya.


" Saya tegaskan kepada Personel jaga tahanan jangan lengah dan kontrol terus menerus situasi ruang dan tahanan serta barang pembesuk keluarga tahanan sesuai dengan aturan yang berlaku.,” Kapolsek Kubu (try)