Pengamanan KPU dan Bawaslu Badung Dalam Rangka Pilkada 2024, Jaga Kondusiftas Keamanan

15 September 2024 08:22:45 Wita | 13 views
Gambar

Badung, Minggu, 15 September 2024, , Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Polresta Denpasar melaksanakan serah terima tugas pengamanan di sekitar Kantor Alaya Giri Nata, yang mencakup kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung, berlokasi di Jalan Kebo Iwo No. 39 A, Denpasar.

 

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka tahap penelitian dokumen persyaratan administrasi, penetapan, dan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada 2024. Tugas pengamanan dipimpin oleh Kasubsatgas AKP I Made Widarta, dengan perwira pengendali (Padal) IPDA I Made Ngurah Putrajaya, S.H.

 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa situasi di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan aman dan kondusif selama proses pengamanan berlangsung. Personel yang berjaga secara rutin melakukan patroli dan kontrol di area tersebut guna memastikan tidak ada gangguan keamanan.

 

Pengamanan intensif ini merupakan bagian dari upaya menjaga kelancaran proses Pilkada 2024 di Kabupaten Badung, sekaligus memastikan keamanan seluruh tahapan yang sedang berlangsung.