Lakukan Kegiatan Jumat Curhat,. Kapolres Karangasem Bertatap Muka Dengan Para Nelayan Dusun Pengalon, Desa Antiga Kelod.

06 September 2024 10:50:31 Wita | 13 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Manggis. Pada hari Jumat, tanggal 6 September 2024 sekira Pukul 09.00 wita bertempat di pesisir pantai Banjar Pengalon,dl Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Karangasem dan dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP I NENGAH SADIARTA,S.I.K.,S.H.,M.P.K.


Program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengarkan langsung dari Masyarakat, apa yang menjadi keluhan/ permasalahan yang dihadapi maupun informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga dapat dicarikan solusi maupun jalan keluarnya terkait apa yang menjadi permasalahan. 


Selain Kapolres Karangasem AKBP I NENGAH SADIARTA S.I.K.,S.H.,M.K.P. juga hadir Kabag SDM Polres Karangasem KOMPOL I MADE MUSTIADA S.H., Kapolsek Manggis KOMPOL AGUNG BUDIARTO,S.E. Danramil Manggis KAPTEN ARM. PAULUS.serta para pejabat utama Polres Karangasem, Perbekel Antiga Kelod I KETUT MERTA.dan Keliang Banjar Dinas Pengalon I MADE WIDIA Klian Banjar adat Pengalon I Wayan Lanus, Ketua kelompok nelayan serta warga masyarakat yang berjumlah kurang lebih 50 orang.


Acara diawali dengan pementasan bondres Polres Karangasem dan sekaligus pembawa acara.

Dan sambutan Perbekel Desa Antiga Kelod yang menyampaikan, selamat datang kepada Kepolisian Polres Karangasem bersama jajarannya yang telah hadir dalam rangka  kegiatan Jumat Curhat, kami ucapkan terima kasih kepada kepolisian telah hadir ditempat kami dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penerimaan kami kemudian waktu sepenuhnya diserahkan kepada bapak Kapolres.


Dalam kesempatan ini Kapolres Karangasem menyampaikan sambutan sebagai pembuka intinya kami mengucapkan terima kasih kepada warga  atau kelompok nelayan sudah menerima kami dalam giat Jumat curhat, kami dari polres Karangasem ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat karena polisi merupakan bagian dari masyarakat, kami menyampaikan apabila ada permasalahan mari disini disampaikan, perlu kami sampaikan bahwa angka kematian  bunuh diri dikarangasem cukup banyak, juga terkait penyalah gunaan narkoba, kami mohon untuk peran serta keluarga mengawasi saudara nya agar terhindar dari penyalah gunaan narkoba, juga disampaikan terkait dijalur Yeh malet arus kendaraan cukup rame dihimbau untuk tetap berhati - hati aturi aturan yang berlaku.


- Keamanan ketertiban tercipta berkat peran aktif kita semua, salah satu upaya yg dilakukan adalah  kami mengajak kita semua masyarakat menjadi polisi utk diri sendiri, untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


- Kami sampaikan juga  bahwa saat ini kita masuk dalam tahapan Pilkada  tahun 2024 disampaikan juga oleh bapak Kapolres Terkait dengan Pilkada  diharapkan jangan mudah terprovokasi mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman silakan dipilih sesuai dengan hati nurani .

 

Beberapaasyarakat menyampaikan curhatannya salah satunya  : 


- I Wayan Rauh sebagai anggota nelayan saya merasa keberatan pada saat mencari barcode setiap tiga bulan diperpanjang kalau bisa biar agak lama.


- Kelian Banjar adat dan juga ketua kelompok nelayan menyampaikan apabila ada bantuan mohon dibantu untuk perbaikan bangunan tempat kelompok nelayan ,disini ada beberapa kelompok namun tidak semua aktif kamu mohon agar bapak menyampaikan kepihak terkait biar nantinya di hitung ulang atau didata lagi mana yang aktif dan yang tidak aktif.


- Untuk Masalah peraturan ber lalu-lintas terimakasi sebesar-besarnya saya ucapkan kepada bapak-bapak polisi atas himbauan dan menginggatkan warga kami untuk selalu tertib ber lalu - lintas. 


Kegiatan Jumat Curhat berakhir dengan sesi foto bersama dan penyerahan bingkisan. Dan pada pukul 10.00 wita berlangsung dengan aman dan lancar.