Mendadak !! Puluhan Personel Polres Badung Di Cek Urinnya 

09 September 2024 14:14:05 Wita | 10 views
Gambar

Mendadak !! Puluhan Personel Polres Badung Di Cek Urinnya 



Mangupura - Dalam upaya memerangi penyalahgunaan terhadap obat-obatan terlarang maupun Narkoba dilingkungan Polri, Polres Badung melakukan pemeriksaan terhadap puluhan personelnya sesaat setelah pelaksanaan apel pagi di Lobby Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Senin (9/9) pagi. 


Kegiatan yang dipimpin dan diawasi langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK serta dihadiri oleh Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H, para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Badung serta diawasi oleh Sipropam Polres Badung tersebut dengan melibatkan tim dokkes Polres Badung yang dipimpin Kasi Dokkes Iptu dr. Pande Mirah Dwi Anggreni, M.A.R.S bersama dengan dua anggotanya.


Kapolres AKBP Teguh menjelaskan kegiatan tes urine tersebut dilakukan secara dadakan sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyalahgunaan Narkoba khususnya yang terjadi dilingkungan Polres Badung.


"Pengecekan urine ini merupakan bagian dari komitmen Polres Badung untuk memastikan bahwa seluruh personel bebas dari pengaruh narkoba dan zat terlarang lainnya." Ucap AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K.,


Menurut perwira dengan dua melati emas dipundak yang dikenal humanis tersebut bahwa kegiatan ini adalah langkah penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap kepolisian. “Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota Polres Badung menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjaga integritas dan profesionalisme dalam tugas. Pengecekan urine ini juga merupakan salah satu langkah strategis kami untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polres Badung menjalankan tugasnya tanpa terpengaruh oleh zat-zat terlarang. Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dan berkala sebagai langkah mencegah penyalahgunaan narkoba bagi anggota yang dapat menurunkan citra kepolisian dimata masyarakat,” ujarnya.


Test urin tersebut diikuti sebanyak 35 personil untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh anggota Polri Polres Badung. Pengecekan ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Badung untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di internal kepolisian. Dikarenakan anggota Polri sebagai penegak hukum jangan sampai terlibat dengan penyalahgunaan narkotika. 

"Alhamdulillah, Astungkara dari hasil test urin yang dilakukan secara random ini, tidak ditemukan adanya urine anggota yang mengandung bahan-bahan narkotika."Pungkasnya (hms).