Wujudkan Balita Sehat, Bhabinkamtibmas Desa Ulakan Dampingi Kegiatan Pos Yandu Keliling.

09 September 2024 19:24:38 Wita | 19 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Manggis.

Dalam upaya menciptakan dan memelihara kamtibmas, Bhabinkantibmas Desa Ulakan Aiptu I Nengah Sulingga ikut serta mendampingi kegiatan Pos Yandu Balita dengan menyambangi salah satu rumah  warga di Banjar Dinas Abian Canang, Desa Ulakan. Senin, (09/09/2024).


Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa dan kader posyandu, yang ditugaskan untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di desa Ulakan.


Dalam kesempatannya, bhabinkamtibmas mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.


“Sebagai seorang Bhabinkantibmas mengatakan akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Bhabinkantibmas.


Di tempat Terpisah, Kapolsek Manggis Kompol Agung Budiarto SE mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.


Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta pemberian makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Kapolsek.


Publish. : Humas Polsek Manggis