Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan Kawal Rangkaian Melasti Banjar Dualang di Pantai Padang Galak

01 September 2024 09:17:35 Wita | 14 views
Gambar


Pada hari Kamis (29/08/2024) pukul 06.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan Aipda I Made Eka Wiarta, melaksanakan pengamanan kegiatan Melasti yang dilaksanakan warga Banjar Dualang Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, yang bertempat di Pantai Padang Galak, Desa Kesiman Petilan.


Kegiatan Melasti ini dilaksanakan dalam rangka Karya Ngenteg Linggih di Pura Banjar Dualang Desa Peguyangan Kaja. Untuk mendukung kelancaran kegiatan upacara Melasti, warga Banjar Dualang menggunakan berbagai jenis kendaraan, yang diantaranya 4 truk, 20 kendaraan roda empat pribadi dan 50 kendaraan roda dua. Rombongan mulai bergerak dari Banjar Dualang menuju Pantai Padang Galak, tempat berlangsungnya prosesi Melasti.


Pelaksanaan kegiatan Melasti ini bertujuan untuk membersihkan dan menyucikan diri serta sarana upacara dalam rangkaian persiapan Karya Ngenteg Linggih. Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan hadir untuk memastikan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. 


Selama iring-iringan Melasti berlangsung, situasi tetap kondusif, tidak ada kendala yang berartidan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan penuh khidmat. Melalui pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan diharapkan warga dapat melaksanakan upacara keagamaan ini dengan tenang dan khusyuk.


Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan dalam mengawal dan memastikan pelaksanaan kegiatan Melasti berlangsung dengan aman dan tertib. "Kami selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan dan budaya di wilayah kami, serta memastikan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan nyaman dan damai. Kehadiran anggota kami di lapangan adalah bagian dari upaya kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar AKP Agus