Melalui Pengamanan Rutin Sat Polairud Polres Karangasem Pastikan Kamtibmas Pelabuhan Padangbai Kondusif.

26 July 2024 22:31:44 Wita | 28 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Sat Polairud



Pelabuhan Padangbai selalu menjadi Atensi untuk memperlancar giat penyebrangan. Jumat, 26 Juli 2024 Personel Sat Polair Polres Karangasem Brigadir I Ketut Edi Sukawan yang bertugas hari ini  melaksanakan giat gatur (pengaturan), pemeriksaan di area Pelabuhan Kapal Ferry Padangbai bersinergi dengan anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai.


Tujuan kegiatan ini adalah memperlancar arus bongkar/muat orang barang dan kendaraan bermotor dengan sasaran kegiatan meliputi pemeriksaan surat - Surat identitas diri penumpang, barang yang dibawa serta dokumen surat - surat dan kelengkapan Kendaraan bermotor guna mengantisipasi penduduk pendatang tanpa tujuan yang jelas.


Pemeriksaan selalu dilaksanakan secara ketat terutama terhadap penumpang, kendaraan dan barang yang dibawa masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai dengan harapan situasi kamtibmas tetap kondusif bebas dari pelaku kejahatan dan mencegah keluar - masuknya barang - barang ilegal yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang syah serta mencegah adanya hewan ternak yang keluar masuk Bali scara Ilegal sebagai langkah mencegah penularan penyakit hewan atau ternak.


Giat berlangsung dengan tertib dan lancar dan belum ditemukan pelanggaran yang mengarah pada tindak kriminal. Serta untuk penumpang yang melaksanakan penyebrangan melalui Padangbai cukup ramai.