POLSEK KINTAMANI MELAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI BLUE LIGHTJAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF DIMALAM HARI

13 September 2024 09:26:50 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari.

Anggota Piket Polsek Kintamani Polres Bangli Gelar dan laksanakan patroli Blue Light di malam hari dengan sasaran tempat pasilitas umum wilayah Kintamani Bangli.


Kegiatan dengan gelar Blue Light Patroli ini bertujuan mengamankan situasi Kamtibmas di daerah wilkum Polsek Kintamani  dari 3C dan gangguan Kamtibmas pada malam hari.


Patroli malam  hari  Kamis 12/09/2024

Pukul 20.00 WITA sampai selesai dilakukan personil  piket  Polsek Kintamani  di pimpin  pawas Kanit Binmas AKP I Dewa Ketut Ngurah dengan  personil piket.


Patroli  Blue Light sendiri merupaka patroli rutin yang dilakukan di malam hari dimana dilaksanakan di tempat di jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas  dengan menggunakan mobil atau sepeda motor patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian warna biru.


  Kanit Reskrim Polsek Kintamani berharap dengan adanya Patroli Blue Light sambil menyambangi obyek vital maupun memberikan dampak yang baik bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat beraktifitas dan merasa aman dan nyaman telah dilayani oleh polri.


Dengan kami melakukan Patroli diseputaran wilkum Kintamani diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan aman, maupun situasi perkantoran dan tempat publik dapat terpantau situasi Kamtibmas dapat terkendali. Selain itu juga dalam tahapan pilkada serentak tahun 2024 situasi Kamtibmas wilayah Kintamani diharapkna tetap terjaga kondusif.


Kapolsek Kintamani Kompol I NENGAH Sukerna,SH.,M.A.P mengatakan bahwa Kegiatan patroli Blue Light dilaksakan dengan mempergunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan lampu biru untuk memberikan rasa aman dimasyarakat maupun meniadakan niat orang untuk melakukan tindak pidana maupun pelanggaran",ucapnya.


Dengan dilakukan patroli Blue Light dijalan raya  wujud nyata upaya polri khususnya Polsek Kintamani dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan tahapan pilkada tahun 2024 tatap kondusif "pungkasnya.