Menjelang Pengundian Nomor Urut Paslon, Polres Badung Perketat Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

21 September 2024 12:33:01 Wita | 6 views
Gambar

Menjelang Pengundian Nomor Urut Paslon, Polres Badung Perketat Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu



Mangupura - Dalam rangka mendukung kelancaran proses Pilkada Serentak 2024 menjelang pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah, Polres Badung melalui Satgas Preventif Sub Satgas Pengamanan Perkantoran Penyelenggara Pilkada  melaksanakan pengamanan secara intensif di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung, yang berlokasi di Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Jl. Kebo Iwa Utara No. 39A Padangsambian Kaja Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Sabtu pagi  (21/9/24).


Pengamanan yang dilakukan oleh personil jaga dipimpin oleh Kasubsatgas Pengamanan Perkantoran Penyelenggara Pilkada AKP I Made Sutamia, S.H., bersama Perwira Pengendali Iptu I Made Sutama, S.H, serta didukung oleh 3 personil Polri lainnya. Para personil melaksanakan patroli kontrol di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Badung, sekaligus melakukan dialogis dengan pengamanan internal (Pamdal) dari KPU dan Bawaslu guna memastikan situasi tetap aman dan terkendali.


Selain itu, AKP Made Sutamia turut melakukan pengecekan terhadap personil jaga dan berkomunikasi langsung dengan staf KPU dan Bawaslu untuk memantau perkembangan situasi di lapangan. Hingga saat ini, situasi di lokasi menjelang pengundian nomor urut paslon terpantau aman dan kondusif.


AKP Made Sutamia yang juga menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Badung, menyatakan bahwa pengamanan kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu merupakan prioritas penting. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga situasi tetap aman, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat penyelenggaraan Pilkada. Pengamanan ini akan berlangsung sepanjang tahapan Pilkada guna memastikan proses berjalan lancar,” ujarnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.IK.


Dengan pengamanan ketat dan dialog yang rutin dilakukan dengan pihak terkait, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. (hms/21/9)