Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Banjar Gelar Kegiatan Bakti Religi di Pura Segara Labuhan Aji Desa Temukus

25 June 2024 14:59:56 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Memperingati hari Bhayangkara ke-78, Personel Kepolisian Sektor Banjar menggelar kegiatan Bakti Religi dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pura Segara Labuhan Aji Desa Temukus Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali, Senin pagi (24/6/2024).


Kegiatan bersih-bersih di kawasan suci Pura Segara Labuhan Aji dilakukan oleh personel kepolisian Polsek Banjar bersama siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Bali yang melaksanakan latihan kerja di Polsek Banjar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.IP., M.Pd.


"Untuk memperingati hari Bhayangkara dan sebagai wujud rasa syukur kami atas segala asung Kertha wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan yang Maha Kuasa, hari ini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan Bakti Religi di kawasan suci Pura Segara Labuhan Aji ini," ucap Kapolsek Banjar Kompol Dr I Gede Putu Semadi.


Sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan pura terlebih dahulu Kapolsek Banjar  bersama Jro mangku Pura melakukan persembahyangan (ngatur Piuning) untuk memohon ijin dan restu dari Sang Hyang Widhi Wasa dan Ida Batara yang berstana di Pura Segara Labuhan Aji.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menjadi pemicu semangat warga dalam menjaga kebersihan kawasan atau tempat suci sehingga para pemedek atau warga yang tangkil ke pura bisa melakukan persembahyangan dengan nyaman," imbuhnya.


Disamping melakukan bersih-bersih sampah di areal pura, pada kegiatan tersebut, Kapolsek Banjar Kompol. Dr. I Gede Putu Semadi Juga memberikan bantuan tali kasih berupa sembako sebagai wujud kepedulian polri kepada Jro mangku Pura dan warga pengempon pura Segara Labuhan Aji.