Solidaritas TNI - Polri : Pemberian Ucapan Selamat HUT TNI Ke-79 oleh Polres Buleleng

07 October 2024 17:37:17 Wita | 5 views
Gambar

Polda Bali, Polres Buleleng, Pada hari Jumat, 4 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H. memimpin kegiatan kunjungan ke dua kesatuan TNI di wilayah Buleleng, yakni Secata Rindam IX/Udayana dan Denkesyah Singaraja. Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan solidaritas Polri terhadap TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama (PJU) dan personil Polres Buleleng.


Kunjungan pertama dilakukan ke Kesatuan Secata Rindam IX/Udayana, di mana kedatangan rombongan Polres Buleleng disambut hangat oleh Dansecata Rindam IX/Udayana, Letkol Inf. Eky Anderson beserta para PJU dan personil Secata. Dalam suasana penuh keakraban, Kapolres Buleleng menyampaikan ucapan selamat secara langsung, menegaskan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menghadapi Pemilukada Serentak 2024 di Kabupaten Buleleng. Sebagai bentuk simbolis, dilakukan pemotongan tumpeng yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara personel TNI dan Polri.


Selanjutnya, pada hari yang sama, Polres Buleleng juga memberikan ucapan selamat kepada Denkesyah Singaraja. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Buleleng, Kompol Gede Juli, S.I.P., yang mewakili Kapolres Buleleng bersama para PJU dan personil. Ucapan selamat disampaikan sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya di wilayah Buleleng.


Acara di Denkesyah Singaraja juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, nyanyian bersama lagu selamat ulang tahun, serta diakhiri dengan sesi foto bersama yang menunjukkan kebersamaan antara TNI-Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan di tengah masyarakat.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat antara Polri dan TNI dalam menjaga sinergi serta soliditas demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Buleleng, terlebih dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan, termasuk Pilkada Serentak 2024.