Sat Samapta Tingkatkan Blue Light Patrol Kali Ini Sambangi Terminal Mengwi 

07 October 2024 12:06:05 Wita | 3 views
Gambar

Sat Samapta Tingkatkan Blue Light Patrol Kali Ini Sambangi Terminal Mengwi 



Mangupura - Unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung terus meningkatkan kegiatan patroli sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, sekaligus guna meminimalisir berbagai tindak kejahatan jalanan di daerah hukum Polres Badung, Unit Patroli yang dipimpin oleh I Gusti Rai Mangunata tersebut melakukan patroli dengan mengunjungi / sambang ke sejumlah lokasi baik kegiatan masyarakat maupun pemukiman penduduk, hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan datang. Dalam Kegiatan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas seperti halnya masyarakat yang berada di sekitar Terminal type A Mengwi Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, (Minggu,, 06/10/2024) malam pukul 23.10 Wita.


Dalam kegiatan tersebut, anggota Patroli Polres Badung berdialog dengan penumpang bus yang masih menunggu bus menuju pulau Jawa dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. mereka diminta untuk selalu waspada terhadap hal-hal mencurigakan dan tidak ragu untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan adanya aktivitas yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban umum, demikian halnya disampaikan agar penduduk pendatang tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban disekitar lingkungannya.


“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Kasat Samapta AKP I Gusti Dharma Sudhira SH. MH. Seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Kasat Samapta juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Pihak kepolisian juga berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan pendekatan langsung kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat serta pasca Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Badung (07/10).