Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Sat Polairud Polres Karangasem Rutin Berpatroli Pesisir

17 September 2024 18:22:29 Wita | 5 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud


Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas pesisir dan Perairan  mencegah Gangguan kamtibmas, Sat Polairud Polres Karangasem semakin gencar turun kelapangan untuk  melakukan pendekatan dengan masyarakat khususnya masyarakat pesisir. Selasa, (17/9/2024) pukul 09.15 Wita Personel Sat Polairud Dipimpin KBO   Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana menyambangi masyarakat pesisir Bugbug.

Kanit Patroli  Sat Polairud Polres Karangasem Menyampaikan  pelaksanaan patroli pesisir yang dilaksanakan personel mengajak masyarakat pesisir untuk terus aktif beraktivitas dengan selalu menerapkan aturan kesehatan untuk dapat beraktifitas secara maksimal. Personel menghibau masyarakat untuk mewaspadai perairan saat beraktivitas melaut mencari ikan mewaspadai alur pelayaran untuk mencegah terjadinya laka laut. Masyarakat diharapkan bersama-sama menjaga kamtibmas di kawasan pesisir dan perairan dengan mengawasi situasi di sekitar mereka mencegah adanya masyarakat luar bali yang masuk secara diam-diam melalui pelabuhan nelayan atau pesisir sepi yang berpotensi menggangu kamtibmas  Bali Masyarakat pesisir juga diharapkan tetap menjaga solidaritas antar warga.  Terkait aktivitas masyarakat pada pagi ini terpantau cukup sepi beberapa nelayan sudah kembali ke pesisir dengan hasil tangkapan yang minim akibat gelombang dan ombak yang cukup tinggi. Untuk situasi perairan saat ini ombak besar dengan cuaca cerah serta tidak ada aktivitas-aktivitas menonjol yang mengganggu ketertiban pesisir jelas, kasubnit Tindak menutup laporannya.

Usai mengunjungi pesisir Bugbug  tim patroli Sat Polairud Polres Karangasem kembali melanjutkan patroli Mengarah ke pesisir Candidasa  untuk melaksanakan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah pesisir Kab. Karangasem.