Sambangi Warga Lansia, Bhabinkamtibmas Desa Antiga Kelod Berikan Motivasi.

13 September 2024 19:33:34 Wita | 6 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Manggis.

Kiprah dan dedikasi Bripka I Ketut Bimantara selaku Bhabinkamtibmas Desa Antiga Kelod patut diacungi jempol karena kepeduliannya terhadap warga, seperti saat melaksanakan sambang kerumah Mek Darti Ibu yang sudah lanjut usia bertempat di dusun Yehmalet, desa Antiga Kelod, Manggis, karangasem. Jumat (13/09/2024).


Melihat ibu lanjut usia tersebut sedang kelelahan merasa pusing sehingga bhabinkamtibmas mengarahkan untuk duduk beristirahat.


Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa ibu jangan berjalan sendiri apabila bepergian didampingi oleh keluarga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


Kegiatan sambang tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Babinkamtibmas terhadap warga yang sudah lanjut usia pada saat usianya mencapai usia lansia, dengan harapan dapat memberikan motivasi untuk tetap semangat menjalani sisa hidupnya walaupun dengan keterbatasan.


“Walaupun ibu sudah memasuki usia lanjut dan memiliki gangguan kesehatan tapi saya percaya Ibu tetap semangat dalam dalam kehidupan sehari-hari dan dalam mengisi sisa waktu atau usia ibu dan semoga kunjungan kami bisa jadi motivasi untuk tetap semangat,”ungkapnya.


Ditempat lain, Kapolsek Manggis Kompol Agung Budiarto, S.E mengatakan sebagai Bhabinkamtibmas harus dapat mengayomi, melindungi seluruh warga binaan, termasuk warga lansia, agar warga yang usianya sudah lanjut dapat lebih bersemangat dalam menjalani hidup.


Penulis : I Ketut Bimantara

Publish : Humas Polsek Manggis