Satgas Humas OMP Agung 2024 Intensifkan Patroli Siber Jelang Pilkada 2024

02 October 2024 12:46:46 Wita | 9 views
Gambar

Satgas Humas OMP Agung 2024 Intensifkan Patroli Siber Jelang Pilkada 2024



Mangupura - Dalam rangka menghadapi Pilkada 2024, bertempat di ruang Sihumas Polres Badung Jalan Kebo Iwa Nomor 1 Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Satgas Humas Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2024 Polres Badung intensifkan patroli siber untuk memantau dan mengantisipasi potensi penyebaran informasi yang menyesatkan. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Badung. Rabu (2/10/24) pagi pukul 10.00 wita.


Kasatgas Humas dalam OMP Agung 2024 Ipda I Putu Sukarma yang juga menjabat sebagai Ps. Kasi Humas Polres Badung, menjelaskan bahwa patroli siber dilakukan melalui pemantauan media sosial dan platform online lainnya. "Kami fokus pada konten yang berpotensi merusak stabilitas keamanan dan menciptakan ketegangan di masyarakat," ujarnya.


Dalam patroli ini, tim Humas berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk platform media sosial dan komunitas digital, untuk mengidentifikasi serta menangkal berita bohong (hoaks) yang dapat memengaruhi opini publik menjelang pemilihan.


"Diharapkan, dengan adanya patroli siber yang intensif ini, masyarakat bisa lebih cerdas dalam menyaring informasi dan tidak terpengaruh oleh berita yang tidak jelas sumbernya serta untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi Hoax, Provokasi, Hate Speech, Propaganda yang dapat memecah belah bangsa," tambah Iptu Sukarma seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K.


Polres Badung mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan konten mencurigakan dan tidak ragu untuk mengonfirmasi informasi sebelum membagikannya. Dengan upaya ini, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan demokratis. (hms).