Memelihara Kondusifitas Desa Binaan Bhabinkamtibmas Yehsumbul Melaksanakan Program "MULIA" Dalam Bentuk Pengamanan Kegiatan Upacara Adat Ngaben

03 July 2024 12:54:07 Wita | 17 views
Gambar

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo-Sesuai arahan Kapolres Jembrana AKBP ENDANG TRI PURWANTO, S.I.K, M.Si tentang program dan harapan sebagai petugas yaitu jadilah petugas Polri yang MULIA (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif serta Amanah), Untuk itu sebagai seorang Bhabinkamtibmas di harapkan dapat memahami dan mengimplementasikan program tersebut dalam setiap kegiatannya.

Pada hari Rabu,3/7/2024, pukul 08.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Yeh Sumbul (Bripka I Gede Ardana) bersama sama Babinsa (Peltu Gst Putu Sri Antara) bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Yeh Sumbul melaksanakan program "Mulia" dalam bentuk pengamanan kegiatan upacara pengabenan Alm Ni Made Silib, 104 th, dari rumah duka menuju Setra Desa Adat Yeh Sumbul, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana.

Kegiatan tersebut merupakan karakter Unggul dimana sosok bhabinkamtibmas selalu hadir dan berada ditengah tengah masyarakat baik suka maupun duka guna memelihara Kamtibmas, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar situasi kondusif aman.

Dalam kegiatan tersebut mempedomani prinsip Lugas dimana Bhabinkamtibmas berbaur dengan warga untuk menambah keakraban dan berkomunikasi dengan juru kompor mayat a.n Gst Kade Sandia agar tetap waspada dan berhati-hati selalu mengecek alat yg digunakan sehingga tidak terjadi hal hal yg tidak diinginkan.
 
Di samping itu pula Bhabinkamtibmas menyerap informasi dan aspirasi warga, memberikan pesan pesan Kamtibmas serta memberikan nomor layanan pengaduan Polres Jembrana 082145872003 dan nomor layanan bebas pulsa 110 untuk dapat di gunakan sebagai mana mestinya.

Selanjutnya era Modern saat ini memudahkan dukungan penyajian laporan dilengkapi dokumentasi dan juga dapat dijadikan sebagai konten pada media sosial baik pada akun Polres maupun Polsek.

Dengan pelaksanaan tugas yang didasari dengan dedikasi dan kesadaran akan kewajiban semoga kegiatan Bhabinkamtibmas ini menjadi Amanah sesuai Program MULIA dalam mewujudkan Polda Bali HEBAT Polri yang Presisi.  (Bhabin 12 Mdy).