Tingkatkan Patroli Wilayah, Blue Light Patrol Polsek Petang Susuri Jalur Utara

07 October 2024 12:09:55 Wita | 2 views
Gambar

Tingkatkan Patroli Wilayah, Blue Light Patrol Polsek Petang Susuri Jalur Utara



Mangupura - Dalam rangka menciptakan kondisi (Cipkon) situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi 2024 Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Petang Aiptu I Ketut Suardana S.Sos. dengan kuat 2 personel yakni Aiptu I Gede Rai Swastika dan Aipda I Gede Sarjana patroli dengan mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Senin (07/10/2024 ) dni hari..

  

Kegiatan patroli kali ini dengan menyusuri jalur di beat Utara atensi pemukiman warga di Desa Belok/Sidan, Pelaga, dan Sulangai, komplek pertokoan modern, atensi anak - anak muda yang nongkrong-nongkong di sepanjang jalur. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kriminalitas yang mungkin terjadi di wilayah tersebut seperti halnya aksi premanisme atau geng motor serta kejahatan jalanan lainnya..


Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos menerangkan peningkatan patroli atau Blue Light Patrol bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mengurangi kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. 

"Ini sebagai langkah berkomitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari upaya preventif kami," ujarnya atas seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


Kehadiran blue light patrol Polsek mendapat sambutan baik dari Masyarakat setempat dalam peningkatan patroli ini. Mereka merasa lebih tenang dan percaya bahwa kehadiran polisi di lingkungan mereka dapat mencegah tindak kriminalitas. 

"Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli dari Kepolisian Polsek Petang. Semoga terus dilaksanakan secara konsisten," ujar Made Darma salah satu warga Desa Belok.


Selain patroli, Polsek Petang juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan kerjasama antara polisi dan warga, diharapkan wilayah Petang dapat menjadi lebih aman dan kondusif.


"Kita akan terus melakukan evaluasi dan peningkatan terhadap patroli ini, serta memperluas jangkauan ke wilayah-wilayah lain yang juga memerlukan perhatian." Pungkas AKP Suriyawan.