Polsek Dentim Pastikan Keamanan Festival Kekayaan Intelektual 2024 di Taman Werdhi Budaya

08 September 2024 07:28:16 Wita | 11 views
Gambar


Bertempat di Taman Werdhi Budaya Art Center, Jln. Nusa Indah, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan Festival Kekayaan Intelektual 2024. Untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hadir menikmati festival tersebut, Polsek Denpasar Timur (Dentim) melakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut, Jumat (06/09/2024).


Festival yang berlangsung pada 6-7 September 2024 ini mengangkat tema "Kekayaan Intelektual Terlindungi, Ekonomi Mandiri" yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual sebagai motor penggerak inovasi dan ekonomi kreatif di Bali.


Sejak dimulai pada pukul 17.00 Wita, suasana festival sudah ramai dengan kehadiran sekitar 150 orang penonton. Di hari pertama, pengunjung disuguhi berbagai penampilan musik yang memukau. 


Personil Polsek Dentim yang dipimpin oleh Iptu Made Buda Arjana tidak hanya melakukan pengawasan secara langsung di area festival, tetapi juga mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi untuk menghindari kemacetan dan meminimalisir potensi gangguan keamanan. 


Festival ini merupakan langkah strategis dari DJIK (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) Kemenkumham untuk meningkatkan pemahaman publik akan pentingnya melindungi kekayaan intelektual. Diharapkan dengan adanya festival ini, Bali dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kreativitas lokal yang dilindungi hak intelektualnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra A.IK.,M.H., berharap pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Dentim dapat mendukung kelancaran dan ketertiban pelaksanaan kegiatan, serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap peran aktif kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif untuk berbagai kegiatan publik. "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga dapat mendorong kreativitas dan inovasi yang pada akhirnya memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat."ujar AKP Agus