Blue Light Patrol Sat Samapta Antisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas

05 September 2024 14:54:14 Wita | 15 views
Gambar

Blue Light Patrol Sat Samapta Antisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas



Mangupura - Unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung terus meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan melakukan patroli dengan menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas dengan tujuan antisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya di sekitar daerah hukum Polres Badung, Rabu (04/09) pukul 21.30 Wita.


Kegiatan patroli dengan menggunakan kendaraan kijang Patroli 901 tersebut dipimpin oleh Aipda Made Suardana bersama tiga personel unit Patroli dengan melakukan atensi kemacetan arus lalu linta di seputaran daerah Padonan Brawa, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung,  sekaligus menyambangi kantor / obyek vital disepanjang jalur tersebut  memberikan imbauan baik kepada tenaga pengamanan maupun masyarakat yang masih melakukan aktivitas disekitar lokasi tersebut.


Kapolres Badung melalui Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gusti Dharma Sudira SH, MH. menjelaskan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya berbagai tindak kejahatan, pihaknya meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan melakukan penjagaan, pengaturan dan patroli ke berbagai daerah / tempat rawan seperti pasar, perbankan dan perumahan maupun melakukan atensi wilayah rawan macet, laka dan tindak kejahatan.


Dengan meningkatkan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa pelaksanaan patroli ke daerah-daerah yang sekiranya berpotensi mengundang kerawanan baik macet, laka maupun tindak kejahatan dapat ditekan seminimal mungkin

"Dalam melaksanakan kegiatan personel Samapta juga mengatur arus lalu lintas dengan harapan tidak terjadi kemacetan serta gangguan kamtibmas lainnya sepertiC3 (curas, curat dan curanmor) serta memberikan imbauan kepada para pengguna jalan raya untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitasnya," Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (hms, 05/09).