Tingkatkan Patroli Blue Light Patrol Polsek Petang Sambangi Tempat Ibadah

05 September 2024 14:53:37 Wita | 14 views
Gambar

Tingkatkan Patroli Blue Light Patrol Polsek Petang Sambangi Tempat Ibadah



Mangupura - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilukada 2024 Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Petang Ipda Made Guna Wijaya, S.H dengan dua personel Aiptu I Gede Rai Swastika dan Aiptu I Made Sugita melaksanakan kegiatan patroli dengan mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Kamis (05/09) dini hari.

  

Kegiatan patroli kali ini dengan menyusuri jalur utama dengan melakukan atensi terhadap tempat - tempat ibadah / pura serta pemukiman penduduk Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kriminalitas yang mungkin terjadi di sekitar wilayah Desa Petang dan Desa Carangsari Kecamatan Petang.


AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos selaku Kapolsek Petang atas seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menerangkan peningkatan patroli atau Blue Light Patrol bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mengurangi kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Ini sebagai langkah antisipasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari upaya preventif.


Selain melakukan kegiatan patroli, personel Polsek Petang juga mengajak dan memberi himbauan kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan adanya kerjasama antara polisi dan warga masyarakat diharapkan wilayah Petang dapat menjadi lebih aman dan kondusif sebelum, sesaat dan sesudah pelaksanaan Pilkada tahun 2024.