Keamanan Wilayah Terjaga, Polsek Dentim Rutin Laksanakan Blue Light Patrol

18 September 2024 11:12:46 Wita | 4 views
Gambar


Polsek Denpasar Timur (Dentim) terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah dengan melaksanakan kegiatan rutin Blue Light Patrol atau Patroli malam hari berlampu rotator warna biru yang selalu menyala. Pada Rabu (18/09/2024) sekitar pukul 00.30 wita, kegiatan patroli ini kembali digelar dengan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Nyoman Sujana S.H.


Rute patroli dimulai dari Mako Polsek Dentim dan menyusuri sejumlah rute strategis yang sering menjadi titik aktivitas warga masyarakat dan potensi kerawanan, seperti Jln. By Pass IB Mantra, Jln. By Pass Ngurah Rai, Jln. Padang Galak, Jln. Waribang, Jln. WR Supratman, Jln. Gatot Subroto Timur, dan seputaran wilayah Tohpati. Sepanjang perjalanan, personil melakukan pemantauan kondisi wilayah serta berinteraksi dengan warga masyarakat yang ditemui.


Adapun sasaran dari kegiatan ini mencakup pengawasan terhadap aktivitas warga, kerumunan warga, serta deteksi dini terhadap adanya gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan. Tak hanya itu, patroli juga difokuskan pada objek vital serta daerah yang dikenal rawan tindak pidana maupun aksi balap liar yang sering mengganggu ketertiban.


Ditempat terpisah Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., mengatakan bahwasanya pelaksanaan kegiatan Blue Light Patrol secara rutin, merupakan upaya Polsek Dentim untuk memastikan wilayah hukumnya tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif. Blue Light Patrol juga sebagai wujud nyata Kepolisian dalam memberikan pelayanan prima dan memastikan keamanan publik, terutama pada jam-jam rawan. Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat semakin merasa terlindungi dan aksi kriminalitas dapat dicegah.