Pengamanan Sat Polairud Polres Karangasem di Pelabuhan Padangbai Situasi Normal Pelabuhan relatif sepi.

13 September 2024 21:27:08 Wita | 6 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polairud


Jumat, 13/9/2024  Personel Sat Polairud Polres Karangasem melaksanakan giat gatur di kawasan pelabuhan Padangbai yang merupakan  kegiatan rutin sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya tindak pidana memanfaatkan aktivitas penyebrangan di pelabuhan Padangbai.


Kegiatan gatur  yang dilakukan oleh Satuan Polairud Polres Karangasem juga dilaksanakan untuk dapat memberi rasa aman bagi penumpang kapal ferry serta dapat memperlancar giat bongkar muat penumpang di dermaga pelabuhan Padangbai. 


Saat konfirmasi Kasat Polairud AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H, M.H., mengatakan," gatur dalam hal ini,  untuk dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif  bagi masyarakat yang beraktivitas di kawasan pelabuhan Padangbai. 


“Gatur dikawasan Pelabuhan Padangbai ini juga merupakan upaya  untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal baik penyelundupan maupun premanisme” ungkap Kasat Polairud.


Dijelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh personilnya untuk terjaganya situasi kamtibmas yang sudah kondusif.


“Melalui  giat gatur  ini, kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat yang hendak memanfaatkan jasa penyebrangan kapal ferry untuk tetap menjaga kewaspadaan dalam menjaga barang bawaan dan selalu berhati-hati dalam berkendara.,” Imbuhnya!!