Polres Klungkung Ikuti Forum Belajar Bersama tentang Hoegeng Awards dan Hoegeng Corner

12 September 2024 13:50:10 Wita | 16 views
Gambar

Polres Klungkung Mengikuti kegiatan Forum Belajar Bersama dengan tema "Hoegeng Awards dan Hoegeng Corner" pada Kamis (12/9) pukul 11.00 WITA. Acara yang berlangsung di Aula Nusa Lembongan yang diselenggarakan secara daring oleh Posko Presisi Mabes Polri.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Log Kompol I Nyoman Budiasa didampingi Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta beserta jajaran Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Klungkung.


Dalam forum ini, dipaparkan bahwa Hoegeng Awards merupakan program kerja sama Polri dengan detikcom yang telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2022. Program ini terinspirasi dari keyakinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa masih banyak anggota Polri yang memiliki jiwa keteladanan seperti mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso.


Hoegeng Awards melibatkan partisipasi langsung masyarakat untuk menemukan anggota polisi yang memiliki keteladanan nyata. Ada lima kategori penghargaan, yaitu Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.


Sementara itu, Hoegeng Corner merupakan program kerja sama SSDM Polri dengan detikcom yang berlangsung dari 12 Agustus hingga 31 Desember 2024. Program ini mengangkat figur polisi yang diusulkan oleh Satker dan Satwil di lingkungan Polri.


Forum ini juga membahas tata cara pengusulan Hoegeng Corner, di mana setiap Biro SDM Polda dan penanggung jawab fungsi SDM di Satker Mabes Polri dapat mengusulkan anggota polisi untuk berbagai kategori melalui Google Form.


Yang menarik, dalam forum ini juga disampaikan data terbaru mengenai citra positif Polri yang saat ini mencapai 73,1%. Masyarakat menilai positif pelayanan Polri sebesar 84,9%, kinerja dalam pengayoman masyarakat 79,1%, pemeliharaan Kamtibmas 77,7%, dan penegakan hukum 63,2%.


Kabag Log menyatakan, "Forum ini sangat bermanfaat bagi kami untuk lebih memahami program Hoegeng Awards dan Hoegeng Corner. Ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polres Klungkung untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat."


Dengan adanya forum ini, diharapkan seluruh jajaran Polres Klungkung dapat lebih memahami dan berpartisipasi aktif dalam program Hoegeng Awards dan Hoegeng Corner, serta terus meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat.