Polres Jembrana Gelar Upacara Sertijab Kapolsek Kota Jembrana

09 September 2024 11:32:37 Wita | 9 views
Gambar

Polda bali, polres jembrana, tribrata news.com –Polres Jembrana menggelar upacara serah terima jabatan ( Sertijab ) Kapolsek Kota Jembrana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jembrana. Senin ( 9/9/2024 )

Upacara serah terima tersebut diawali dengan laporan dari perwira upacara yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Bali tentang pemberhentian dari danpengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bali

Adapun pejabat Kapolsek Kota Jembrana melaksanakan serah terima jabatan adalah Iptu Richard Damianus Pengan ( Pajabat Lama ) digantikan oleh Ipda I Ngurah Agus Dwi Widiatmika Putra, S.H.

Dalam upacara serah terima tersebut Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., memimpin pengambilan sumpah dan janji jabatan yang diikuti oleh oleh pejabat Kapolsek Kota Jembrana yang baru yang disaksikan oleh seorang rohaniawan dan peserta upacara.

Setelah pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah dan fakta integritas sebagai symbol komitmen dalam mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Kota Jembrana.

Dalam sambutannya kapolres Jembrana mengatakan, peserta upacara yang saya hormati, upacara serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali Nomor : KEP/579/IX/2024 tanggal 4 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

“ saya atas nama keluarga besar Polres Jembrana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Iptu Richard Damianus Pengan atas pengabdian dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama 1 tahun 2 bulan menjabat sebagai Kapolsek Kota Jembrana Polres Jembrana dan juga selamat persiapan memasuki masa purnabakti pada akhir bulan ini. “

“ Kepada Ipda I Ngurah Agus Dwi Widiatmika Putra.K, S.H. selamat atas jabatan barunya, saya berharap agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru, ciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama, ciptakan terobosan-terobosan baru yang inovatif, serta lakukan langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam menghadapi tugas kedepan, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas, dedikasi, dan loyalitas tinggi yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Kota Jembrana Polres Jembrana “ ucap Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Kota Jembrana tersebut dihadiri pula oleh Waka Polres Jembrana AKBP Kompol I Made Katon, S.H., para pejabat utama Polres Jembrana, para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, Wakil ketua Bhayangkari Cabang Jembrana beserta pengurus serta diikuti oleh para perwira, bintara dan ASN Polres Jembrana.

Usai kagiatan upacara serah teriama kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah kenal Kapolsek Kota Jembrana yang bertempat di Aula Mapolres Jembrana.