Sat Samapta Polres Karangasem Meningkatkan kegiatan Patroli Blue Light Patrol sambangi Kancab BRI Amlapura.

02 September 2024 22:24:00 Wita | 47 views
Gambar

Sat Samapta Polres Karangasem Tingkatkan kegiatan Patroli Blue Light Patrol sambangi Kancab BRI Amlapura.


Polda Bali Polres Karangasem guna menekan angka kriminalitas, Sat Samapta Polres Karangasem meningkatkan kegiatan patroli blue light patrol. Patroli ini dilaksanakan secara rutin setiap hari, baik siang maupun malam, Senin (2/9)


Kegiatan Blue Light Patrol dilaksanakan oleh tim patroli yang terdiri dari dua atau empat orang anggota Polri. Tim patroli akan menggunakan kendaraan patroli dengan lampu biru menyala. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat.


Pada saat pelaksanaan patroli, tim patroli akan melakukan kegiatan pengaturan, penjagaan dan pengawasan terhadap situasi seputaran terakhir disamping itu Petugas patroli melaksanakan dialogis dengan petugas keamanan Kantor Bank BRI Cabang Amlapura memastikan situasi aman dan kondusif.


Selain itu, tim patroli juga akan melakukan dialogis dengan masyarakat. Tujuannya untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan mendapatkan informasi tentang situasi keamanan di wilayah tersebut.


Dihubungi terpisah Kasat Samapta Polres Karangasem AKP I Made Sudihartama, S.H. mengatakan bahwa patroli blue light ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Karangasem.


"Blue light patrol ini akan terus kami laksanakan secara rutin," ujar Kasat Samapta. "Kami berharap dengan adanya patroli ini, angka kriminalitas di Kabupaten Karangasem dapat ditekan dan ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada setiap tahapan Pilkada serentak yang sedang berlangsung."